Mulai Hari Ini Warga Terdampak Covid-19 Terima Bantuan Pemkot Manado, Walikota GSVL Pantau Langsung Pendistribusian Bansos

Manado, MR – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Jumat (24/04), mulai menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi warga Manado terdampak Covid-19.

Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA memantau langsung pendistribusian bansos dari gedung Youth Center kawasan Megamas Manado menuju ke 87 kantor kelurahan di Kota Manado.

Sebanyak 66.845 Kepala Keluarga (KK) sesuai data yang masuk melalui Dinas Sosial (Dinsos) Manado akan menerima paket bansos berupa beras 10
kilogram, mie instan 10 bungkus, ikan
kaleng 10 buah, gula pasir 2 kilogram dan kopi 3 bungkus.

Walikota GSVL memastikan 66.845 KK penerima bansos bukan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sembako nasional.

“Penyaluran kebutuhan pokok dari Pemkot Manado untuk keluarga terdampak Covid-19, yakni warga ber-KTP Kota Manado. Setelah diverifikasi dan validasi melalui pengumuman lewat pengeras suara tentang nama-nama calon penerima bantuan di setiap lingkungan (504 lingkungan), maka jumlah penerima terjaring sebanyak 66.845 KK. Data ini di luar penerima bantuan PKH dan BPNT atau sembako Nasional,”jelas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakan orang nomor satu di Manado itu, alur pendistribusian akan dilakukan secara bertahap yang diantar lagsung ke rumah penerima oleh petugas lingkungan. Bahkan, pengawasan terhadap penyaluran bantuan ini dilakukan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sampai ke tingkat lingkungan.

“Nantinya Tim Kecamatan, yakni Camat, Kapolsek dan Danramil, memantau langsung penyaluran di Kecamatan. Kemudian Tim Kelurahan yakni Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas memantau penyaluran di lingkungan dalam wilayah kelurahan, untuk memastikan bantuan tiba tepat sasaran,”tukas Walikota GSVL.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *