Obyek Wisata Gunung Payung Desa Poopo Semakin Ramai

Kapolsek Ranoyapo Minta Warga Jaga Kamtibmas

Minsel, MR – Negeri di Atas Awan ‘Gunung Payung’ yang terletak di Desa Poopo, Kecamatan Ranoyapo, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), semakin ramai dikunjungi wisatawan. Hal ini terlihat pada pos pemantau tempat melapor para tamu yang akan memasuki lokasi tersebut.

Untuk mengantisipasi membludaknya kunjungan wisatawan dari berbagai daerah, Kepolisian Sektor (Polsek) Ranoyapo, dipimpin Kapolsek Iptu.Jefry Malensun, harus bekerja extra dalam memberikan pelayanan keamanan kepada wisatawan.

“Dengan adanya pesona wisata Gunung Payung yang akhir-akhir ini semakin ramai dikunjungi wisatawan, sebagai Kapolsek bersama jajaran yang ada, kami harus kerja Extra. Dalam hal ini mengadakan Patroli setiap hari lebih khusus di malam hari, karena pengunjung umumnya datang di saat malam.  Untuk menyaksikan indahnya Pesona Wisata Negeri di Atas Awan mereka harus bermalam, karena itu nanti terlihat disaat subuh sampai matahari terbit,”ungkap Kapolsek.

Olehnya, dirinya telah meminta kerjasama masyarakat Desa Poopo agar membantu pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan lokasi wisata itu.

“Kami sebagai penanggung jawab keamanan dalam hal ini Polsek Ranoyapo, sudah memberikanDimbauan kepada warga masyarakat Desa Poopo untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian, dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan, mulai dari pintu masuk sampai di lokasi wisata,serta mengawasi para pengunjung yang memasuki lokasi wisata, agar tidak membawa senjata tajam dan minuman keras, seperti Cap tikus dan sejenisnya, agar keamanan di lokasi wisata tetap terjamin. Begitu pula, bagi warga yang berdagang atau berjualan di warung dan tenda tempat jualan,sudah diingatkan agar tidak menjual miras karena itu dapat memicu gangguan Kamtibmas, dalam pantauan kami pengunjung yang datang dari berbagai daerah kebanyakan dari kalangan anak muda,”jelas Kapolsek, yang akrab dengan wartawan.

Ditambahkan Iptu Malensun, wisatawan yang berkunjung ke Gunung Payung biasanya ramai pada hari libur atau malam Jumat dan Sabtu. Angka kunjungan diperkirakan mencapai 1000 sampai 2000 orang.

“Dan baru-baru ini kami menemani Ketua KPU Minsel Dr.Franly Pangemanan bersama rombongan untuk berwisata melihat keindahan Pesona Alam Gunung Payung Desa Poopo,”pungkas Kapolsek.(olive)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *