ODSK dan Penghuni Kantor Gubernur Sulut Lakukan Vaksinasi Covid-19

Manado, MR – Program vaksinasi jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara kembali dilakukan. Kali ini Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw bersama istri, melakukan vaksinasi Covid-19, di aula Mapalus Kantor Gubernur, Jumat (19/02).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, vaksin covid-19 juga diikuti segenap pejabat jajaran eselon II Setdaprov bersma staf khusus dan staf ahli di lingkaran gedung putih Kantor Gubenur Sulut.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Sulut Debbie Kalalo mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk gelombang pertama dikhususkan kepada tenaga kesehatan di Sulut.

“Masih ada sisa tenaga kesehatan yang belum, divaksin.Tadi juga diikuti oleh pak gubernur, pak wagub, pak ketua DPRD Sulut, serta pejabat struktural Pemprov Sulut,” ungkap Kalalo di lokasi vaksinasi Covid-19.

Menurut dia, vaksin Covid-19 akan disuntik kepada seluruh masyarakat Sulut.

“Pada bulan Maret nanti akan diberikan kepada pelayan publik. Siapa saja yang berkaitan dengan pelayanan publik silahkan masukan data untuk dilakukan vaksin karena vaksin ini aman dan halal,” tukasnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey meminta kepada penerima vaksinasi Covid-19 untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Peran masyarakat agar disiplin mengikuti protokol kesehatan (prokes) dalam melakukan aktivitas sehari-hari hal ini juga mendukung penanganan pelayanan tenaga medis berjalan sesuai diharapkan,” tegas Gubernur Olly. (waba/*)