Opa 70 Tahun Jadi Pasien Positif Corona ke-18 di Sulut

Manado, MR – Warga terkonfirmasi positif Corona di Sulawesi Utara (Sulut) bertambah satu lagi, hingga Rabu (15/04) total menjadi 18 orang.

Hal itu diungkap Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel dalam update data terbaru melalui video teleconference, Rabu malam.

Menurutnya, Pasien ke-18 adalah pria berumur 70 tahun asal Kota Manado dan tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah atau luar negeri.

“Saat ini kami sedang melakukan pelacakan terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat dengan pasien ke-18 yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut,”jelas Dandel.

Lanjut dikatakan, riwayat terinfeksinya Pasien 18 itu, masih sementara diselidiki Satgas Covid-19 Sulut. Karena awalnya, pasien tersebut berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masuk RSUP Prof Kandouw sejak tanggal 7 April lalu.

“Kami saat ini masih melakukan pendalaman. Pasien ini dari PDP dan masuk rumah sakit sejak 7 April 2020, dan hasil tes Swab yang kami terima, pasien tersebut terkonfirmasi Covid-19,”tukas Dandel, seraya menambahkan Pasien 18 tidak terdapat penyakit penyerta.

Seperti diketahui, kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulut berjumlah 18 orang. Dimana, 12 orang sementara dirawat di Rumah Sakit, sedangkan 4 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia.(tammy)