Opening Ceremony Manado Fiesta 2019 Spektakuler

Manado, MR – Pelaksanaan Manado Fiesta 2019 resmi dibuka lewat gelaran Opening Ceremony Manado Fiesta 2019, di kompleks Pohon Kasih, kawasan Megamas, Sabtu (27/07).

Acara yang berlangsung meriah dan spektakuler itu dihadiri Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia Rizki Handayani mewakili Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, serta para Duta Besar negara sahabat dan undangan lainnya.

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengatakan Manado merupakan daerah pariwisata yang penting bagi para wisatawan.

“Ekowisata merupakan atraksi terbesar di wilayah ini, paling populer adalah selam scuba dan snorkeling di Pulau Bunaken, serta Rumah Besar dari Keberagaman, suku, agama, ras dan budaya,”tukasnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani mengatakan, Manado Fiesta 2019 dikemas secara lengkap dan total. Banyaknya kegiatan yang terangkum dalam event ini akan membuat gelaran acara menjadi lebih semarak.

“Semua ada di sini. Apa yang dicari pengunjung hampir seluruhnya terwakili. Sebab, nantinya juga akan ada Manado Fiesta Fair 2019 yang mengangkat ‘Investment, Trade Tourism, Agriculture, and Fishing’. Benar-benar pameran yang lengkap. Ada investasi, pariwisata, pertanian, kelautan dan perikanan, UMKM dan koperasi, dan lain-lain,”ujarnya.

Lanjut dikatakan, Manado Fiesta 2019 akan memberikan impact positif.

“Manado Fiesta 2019 adalah event besar yang akan memberi dampak ekonomi cukup tinggi bagi masyarakat sekitar. Bukan hanya pengusaha perhotelan dan rumah makan, tetapi juga pedagang-pedagang skala kecil. Ini yang terpenting dari sebuah event. Bukan hanya memberi hiburan, tetapi juga menyejahterakan,”pungkas Rizki.

Opening Ceremony Manado Fiesta 2019 diawali dengan Festival Fish and Coral (FisCo) dengan menampilkan para peserta karnaval bertemakan Taman Laut Bunaken, baik kostum karnaval maupun kendaraan hias.(pemhum/mr)