Optimis Miliki Suara Diatas 30 Persen, Sonya-Syarif Bukan Paslon Penggembira

Manado, MR – Optimis memiliki tabungan suara sekira 37 persen yang berasal dari pemilih Muslim di kota Manado, calon Wakil Walikota Manado nomor urut 2 Syarifudin Saafa yakin Sonya-Syarif akan memenangkan pertarungan dan bukan pasangan calon (Paslon) penggembira dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado 9 Desember nanti.

“Saya berkeyakinan bahwa pasangan Sonya-Syarif ini yang justru nantinya akan bergembira setelah warga selesai memilih di TPS-TPS pada 9 Desember nanti. Jadi kami bukan paslon penggembira tapi paslon yang akan bergembira karena menang,”tandas Saafa.

Pria low profil mantan legislator Manado ini sedikit membocorkan skema kekuatan 4 Paslon yang sedang bertarung dalam kontestasi Pilkada Manado tahun 2020.

Dimana dari keempat kontestan, Paslon Sonya-Syarif menjadi satu-satunya pasangan paripurna yang menjadi keterwakilan calon pemimpin dari dua dominasi agama, Kristen dan Islam.

“Jika kita merunut dari jumlah suara pemilih Muslim yang kuantitasnya mencapai sekitar 37 persen dengan tingkat erorr 7-10 persen saja, kami sudah memiliki tabungan suara diangka 27 hingga 30 persen dari total pemilih kota Manado. Jika sisa suaranya terbagi ketiga paslon lain dari 100 persen suara bisa dipastikan paslon Sonya-Syarif yang akan keluar sebagai pemenang dan akan bergembira,”jelas Saafa.

Lanjutnya, jelang hari H pada 9 Desember 2020 yang hanya tersisa 46 hari kedepan, Paslon Sonya-Syarif terus bersosialisasi melakukan kampanye terbatas dan kampanye dialogis.

“Kami juga saat ini terus bekerja bersosialisasi langsung di masyarakat untuk meminimalisir suara erorr dalam pemilihan nanti. Dan secara pribadi saya terus berdoa agar suara ummat Muslim akan terkonsolidasi maksimal untuk Paslon Sonya-Syarif di TPS-TPS nanti, sehingga kerinduan warga Muslim terhadap hadirnya pemimpin Muslim yang sudah lama dinanti ini akan terwujud,”pungkas Saafa.(mrc/*)