Orang Asing Yang Maso Manado So Banya

Pemerintah Beking TIMPORA Kecamatan

Manado, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA lewat Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Kamis (21/03), ada kukuhkan itu Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Tingkat Kecamatan se-Kota Manado, di ruang Serba Guna Kantor Walikota Manado.

Pengukuhan itu depe maksud supaya orang dari luar yang maso di Kota Manado dapa pantau deng jelas. Lantaran, Kota Manado sampe saat ini masih dalam kondisi yang kondusif deng masyarakatnya yang salalu hidup rukun dan saling baku hormat.  

Orang asing yang maso Manado sekarang pe banya skali, baik yang dari local, nasional sampe internasional. Kebanyakan dorang pe tujuan datang di Manado bukan Cuma mo pasiar atau berwisata, ada ley yang datang ba investasi atau bawa dorang pe modal for buka usaha di Manado.

“Selamat bertugas jo for anggota TIMPORA yang so dikukuhkan saat ini. Semoga, ngoni bisa mengemban dan melaksanakan tugas deng penuh tanggung jawab,”kata Wawali Mor Bastiaan, waktu kase sambutan wakili Walikota Vicky Lumentut.

Lanjut om Mor bilang, Kota Manado so tumbuh jadi kota modern deng perkembangan yang signifikan, lebe khusus di sektor investasi, industry deng sektor pariwisata.

“Kunjungan wisatawan dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Hal ini tentu memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Manado,”kata om Mor.

Olehnya, Walikota Vicky Lumentut lewat Wawali Mor Bastiaan kase inga agar jangan lengah. Samua stakeholder bukan Cuma pemerintah ada pikul tanggung jawab for mo jaga keamanan nagara tetap kondusif. Lantaran, Kota Manado adalah bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Keberadaan TIMPORA ini dengan komposisi lintas instansi dan lintas sektoral ini, diharapkan keamanan dan kondisifitas Kota Manado akan terjaga, yang pada gilirannya akan berkontribusi terhadap upaya menjaga keamanan dan ketertiban Negara dalam kerangka NKRI,”kata Wawali Mor.

Dapa lia ada hadir di acara itu, Sekretaris Daerah Kota Manado Micler CS Lakat SH MH, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Sulut Jamarul Manihuruk, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Manado Friece Sumolong, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Manado AKBP Eliazar Sopacoly, Asisten I Setda Kota Manado Heri Saptono, Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Manado Hanny Solang, KBO Intel Polresta Manado Ipda D Marioli serta Pasie Intel Kodim 1309 Manado Kapt Inf Daud Sere.(stephen)