PANADA Masuk 45 Inovasi Terbaik, Walikota GSVL Terima Penghargaan Dari Wapres Jusuf Kalla

Jakarta, MR – Portal Analisis Data Berbasis Peta (PANADA) yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Manado masuk dalam 45 inovasi terbaik dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2019.

Penghargaan KIPP 2019 diserahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin kepada Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (15/10).

Dalam kesempatan itu Walikota GSVL mengatakan, kehadiran inovasi PANADA yang diterapkan di Kota Manado bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Kami menghadirkan Inovasi PANADA untuk pelayanan publik semakin efektif dan semakin efisien untuk memenuhi harapan masyarakat Kota Manado,”ujar orang nomor satu di Manado itu.

Setelah menempati Top 45 Inovasi Pelayanan Publik, PANADA Pemkot Manado siap berkompetisi menuju Top 11 Inovasi Pelayanan Publik Terbaik, guna mengikuti kompetisi tingkat dunia yaitu The United Nations Public Service Awards (UNPSA) yang diselenggarakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) nanti.

Top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 ini terdiri dari 8 kementerian dengan 9 inovasi, 4 lembaga sebanyak 4 inovasi, 5 provinsi dengan 5 inovasi, 16 kabupaten dengan 17 inovasi, 9 kota sebanyak 9 inovasi, dan 1 BUMN dengan 1 inovasi.

Proses kompetisi ini dimulai dari pendaftaran proposal inovasi, tahun 2019 terekam sebanyak 3.156 proposal yang mendaftar dari hasil desk evalution, diperoleh Top 99 Inovasi.

Setelah tahap Top 99 dilakukan evaluasi lapangan oleh tim evaluator dan tim panel independen.

Dari hasil penilaian lapangan, ditentukan 45 inovasi terbaik yang ditetapkan dengan Keputusan MenPAN-RB nomor 18/2019, satu diantara Top 45 inovasi terbaik yakni inovasi PANADA Pemkot Manado.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *