Pangdam XIII/Merdeka Tinjau Kegiatan Renovasi RTLH Bantuan KASAD

Manado, MR – Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang didampingi Komandan Resor Militer (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Meyer Putong meninjau pelaksanaan karya bhakti renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Keluarga Regar Kalalo, warga Kelurahan Bumi Nyiur lingkungan III, Kecamatan Wanea, Manado, Rabu (05/08).

Dalam siaran pers, Pangdam XIII/Merdeka melalui Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M Jaelani, mengatakan kegiatan bedah rumah digelar TNI Angkatan Darat tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia.

“Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 TNI Angkatan Darat mengadakan program Bhakti TNI yaitu bedah Rumah Tidak Layak Huni kepada masyarakat yang tempat tinggalnya sudah tidak layak untuk dihuni, dalam hal ini keluarga Regar Kalalo yang berkesempatan untuk rumahnya di renovasi oleh Tim dari Kodam XIII/Merdeka,”jelas Kapendam.

Lebih lanjut dikatakan, Pangdam berharap rumah yang dibangun memberikan manfaat yang besar bagi keluarga Regar Kalalo.

Tampak hadir dalam peninjauan itu, Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Idris Roni, Dandim 1309/Manado Letkol Inf YR Raja Sulung Purba serta unsur Muspika Kecamatan Wanea.

Sekadar diketahui, saat ini Kodam XIII/Merdeka sedang merehab 5 unit RTLH yang merupakan bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andhika Perkasa.(mrc/*)