Pantau Lokasi Longsor di Ranomuut, Walikota GSVL Minta Warga Waspadai Perubahan Fenomena Alam

Manado, MR – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA meninjau lokasi longsor di Kelurahan Ranomuut, Kecamatan Paal Dua, Senin (12/10).

Kedatangan orang nomor satu di Manado itu untuk memantau kondisi terkini serta melihar dari dekat akibat longsoran tanah yang menimpa satu rumah warga dilokasi kejadian.

Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL meminta warga agar waspada terhadap fenomena alam yang sering berubah-ubah.

“Dari data perkiraan cuaca BMKG, pekan terakhir ini Kota Manado dan sekitarnya berpotensi mengalami cuaca ekstrim, hujan sedang sampai lebat disertai angin kencang. Sehingga dengan keadaan alam seperti ini, selaku Walikota kami terus mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat Kota Manado untuk tetap waspada, lebih khusus lagi mereka yang tinggal di pinggiran kali dan di perbukitan sebagai wilayah yang rawan banjir dan longsor dan apabila keadaan mendesak dapat mengungsi ketempat yang aman ataupun kelokasi yang sudah disiapkan oleh pemerintah,”tukas Walikota GSVL.

Dirinya juga meminta perhatian Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan agar tetap siaga memonitoring wilayah masing-masing serta melaporkan keadaan terkini terkait fenomena alam saat ini.

“Termasuk berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait,”tukas Walikota GSVL.(stephen)