Parkir Liar Target Kadishub Manado

Manado, MR – Untuk menciptakan kenyamanan dalam berlalulintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado terus memberikan penindakan terhadap kendaraan yang parkir sembarangan.Termasuk memberikan sanksi tegas kepada para pengendara yang memarkirkan kendaraan tidak pada tempatnya.

Kepala Dishub Manado M Sofyan mengatakan, penertiban ini menjadi salah satu jawaban Dishub Manado dalam menyikapi keluhan masyarakat, terkait aktivitas parkir sembarangan.

“Memang banyak keluhan masyarakat terkait parkir ini. Penertiban parkir bebas di tempat terlarang menjadi salah satu prioritas kerja kita untuk menciptakan suasan lalulintas kota yang aman dan nyaman. Kita sudah jalan sampai pada penindakan, berupa pengempesan bola,” tegas Sofyan, waktu lalu.

Menurut dia, kepatuhan dan ketaatan masyarakat di jalan raya menciptakan lalulintas yang tertib adalah bentuk kesedaran yang harus ditunjang.  Karena hal tersebut menunjukkan tingkat kecerdasan warga kotanya. “Kalau kita tertib, itukan mendukung keselamatan pengendara juga. Nantinya, Dishub bekerjasama pihak kepolisian melakukan penertiban,” pungkas mantan Camat Tikala tersebut. (stephen)