Pasar Pinasungkulan Tak Jadi Pindah ke Stadion Klabat, Walikota GSVL Bahas Penataan Pedagang Jualan di Jalan Masuk Pasar

Akan Dibicarakan Dengan Forkopimda dan DPRD Manado

Manado, MR – Opsi pemindahan aktifitas pasar Pinasungkulan Karombasan ke kawasan Stadion Klabat tak lagi dibahas dalam rapat video conference Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dan PD Pasar Manado, Senin (18/05).

Dalam rapat yang diikuti Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulut, Disperindag Kota Manado dan sejumlah pejabat Pemerintah Kota Manado tersebut, membahas rencana penutupan sementara pasar Pinasungkulan dan rekayasa pasar/penataan pedagang di jalan-jalan dengan menerapkan social distancing/physical distancing.

“Mengingat semakin seriusnya situasi pasar Karombasan, maka wajib mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan ketat serta disiplin. Semua wajib melakukan protokol kesehatan ketat, pedagang akan diatur jaraknya seperti pasar rakyat di Solo yang menggunakan jalan di seputaran pasar untuk sementara dijadikan tempat jualan dengan menggunakan protokol kesehatan, jaga jarak,”jelas Walikota GSVL.

Orang nomor satu di Manado itu juga menandaskan, usulan penutupan sementara pasar Pinasungkulan Karombasan serta rekayasa pasar dan penataan pedagang di jalanan pasar Pinasungkulan akan dibahas lagi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan DPRD Kota Manado.(stephen)