Pasien 13 Dinyatakan Sembuh, Sempat Diumumkan Berjenis Kelamin Pria Pasien 18 Ternyata Wanita

Manado, MR – Satu pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUP Prof Kandouw Manado dinyatakan sembuh setelah hasil dua kali sweb menunjukan negatif.

Kabar tersebut disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Sulawesi dr Steaven Dandel, Kamis (16/04).

Menurutnya, pasien dengan kode kasus 13 yang dinyatakan sembuh tersebut berjenis kelamin pria berumur 39 tahun yang memiliki kontak erat dengan Pasien 4 dan Pasien 5.

“Pasien positif Covid-19 untuk kasus 13 yang adalah pria umur 39 tahun yang kontak erat dengan kasus 04 dan 05 telah sembuh dengan hasil 2 kali sweb negatif,”ujar Dandel.

Dalam kesempatan itu, Dandel juga meralat dan mengklarifikasi keterangannya yang menyebutkan Pasien 18 berjenis kelamin pria, ternyata sesuai informasi dari RSUP Prof Kandouw Manado berjenis kelamin wanita.

“Untuk pasien positif kasus 18 kemarin, yang diumumkan adalah pria ternyata adalah wanita sesuai informasi dari RS Prof Kandouw,”jelas Dandel.

Lanjutnya, pasien positif Corona yang masih dalam perawatan di rumah sakit sebanyak 11 orang, dimana 4 pasien dirawat di RS Wolter Monginsidi dan 7 pasien di RSUP Prof Kandouw Manado.

Sedangkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 252 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat disejumlah Rumah Sakit di Sulut sebanyak 48 orang.(tammy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *