Patuhi Protokol Kesehatan, Syarifudin Saafa Gelar Reses Ditengah Pandemi Covid-19

Manado, MR – Ditengah pandemi Covid-19 atau virus Corona yang melanda dunia termasuk Kota Manado, anggota DPRD Kota Manado Syarifudin Saafa ST MM, menyempatkan diri bertemu konstituennya dalam reses, Minggu (03/05).

Anggota DPRD Kota Manado utusan Daerah Pemilihan 5 Kecamatan Singkil dan Mapanget itu, mengatakan, masa reses adalah masa di mana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, dengan melakukan kunjungan kerja khususnya di Dapil baik secara perseorangan maupun berkelompok.

“Disinilah kami selaku wakil rakyat dari Dapil tersebut dapat menyerap aspirasi dan keinginan masyarakat, sehingga ini menjadi rujukan kami untuk dapat kita bawa dan dibahas dalam masa persidangan, nantinya untuk kita perjuangkan,”kata Saafa, yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Kota Manado.

Dijelaskan politisi DPRD Manado tiga periode itu, reses ditengah pandemi Covid-19 ini, tetap mengutamakan kesehatan dan harus menjaga kebersihan serta mengikuti imbauan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Untuk itu dalam pelaksanaan reses kali ini, kita hanya menghadirkan tidak lebih dari 15 orang atau peserta untuk mewakili dan menyampaikan aspirasi,”tukas Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi Utara, yang akrab disapa ‘Bung Syarif’.

Sementara itu Nurjanah salah satu perwakilan konstituen dari kelurahan Wonasa berharap, dengan kegiatan reses yang dilakukan Wakil Rakyat dari Dapil Singkil/Mapanget agar memperjuangkan bantuan Pemkot Manado bagi warga terdampak Covid-19.

“Kami berharap Wakil Rakyat Dapil Singkil/Mapanget ini dapat memperjuangkan apa yang menjadi keinginan warganya, terutama dalam menyelesaikan persoalan bantuan dari Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Sosial yang sampai saat ini belum di terima khususnya di Kecamatan Singkil, serta persoalan penjual takjil Ramadhan yang di tertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja belum lama ini, sehingga ada solusi yang baik,”harap Nurjanah.

Reses yang digelar Bung Syarif di kediamannya, Kelurahan Singkil Dua, Kecamatan Singkil itu sudah dimulai sejak Jumat  (01/05) dan berakhir Selasa (05/05) nanti.

Kegiatan reses tersebut dibagi dua bagian pukul 16.00-17.30 kemudian di lanjutkan pukul 20.30-22.00.(jefry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *