Peduli Kelestarian Bunaken, Sonya Tolak Reklamasi Pantai Boulevard Dua Jika Tanpa Amdal

Calon Walikota Manado Sonya Selviana Kembuan (Foto: ist.)

Manado, MR – Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado Sonya Silviana Kembuan/Syarifudin Saafa (Sonya-Syarif), sangat peduli dengan reklamasi.

Menurut Sonya, reklamasi penting tapi yang lebih terpenting harus ada Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) karena akan berpengaruh terhadap kelestarian perairan Taman Laut Bunaken.

“Jika jadi Walikota, pertama saya akan menanyakan side plannya Amdal dan harus diumumkan ke media cetak, supaya terbuka dan masyarakat tahu,”tandas Sonya.

Ditegaskan, Amdal sangat penting karena berdampak pada biota laut yang harus dilindungi.

“Reklamasi boulevard 2 itu bagus, tapi kita juga harus melihat dampaknya untuk nelayan. Serta warga pesisir dan lebih utama tambatan perahu milik nelayan. Jika saya terpilih jadi walikota, saya akan menolak reklamasi boulevard 2 yang tidak berpihak pada nelayan dan warga pesisir,”tegas Sonya.

Apalagi, dalam program Sonya-Syarif sepanjang pesisir pantai akan dijadikan visit tourisme. Dan itu akan menguntungkan bagi warga pesisir.

“Saya berharap partisipasi masyarakat terutama yang berada di pesisir pantai,”pungkas Cawali nomor urut 2, yang diusung Partai Golkar, PKS dan Hanura itu.(mrc/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *