Pekerja Harian Bandara Sam Ratulangi Terima Bansos Covid-19 Dari Pemkot Manado

Manado, MR – Penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak pandemi Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Selain masyarakat kurang mampu, bansos juga diberikan kepada para pekerja harian di Bandar Udara (Bandara) Sam Ratulangi Manado, seperti porter, cleaning service dan security Bandara.

Penyerahan bansos berupa paket bahan pokok itu dilakukan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di kawasan Bandara Sam Ratulangi, Selasa (13/10).

“Bantuan yang disalurkan ini adalah untuk meringankan beban masyarakat Kota Manado, atas terjadinya pendemi wabah Covid-19 hingga saat ini,”ujar orang nomor satu di Manado itu.

Dikatakan Walikota GSVL, para pekerja harian di Bandara Sam Ratulangi Manado adalah salah satu komponen masyarakat yang paling merasakan dampak dari mewabahnya covid-19.

“Meskipun nilainya tidak seberapa, saya berharap bantuan itu akan sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang bekerja sebagai tenaga harian di bandara ini, yang dalam beberapa bulan terakhir ini penghasilannya mengalami penurunan secara drastis. Situasi ini memang tidak mudah, tetapi kita semua harus sabar dan kuat menghadapinya. Pemerintah akan memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama yang paling terdampak karena wabah ini, sebisa mungkin sesuai dengan kemampuan yang kita himpun dan miliki,ā€¯tukasnya.

Sementara itu, GM Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguau, menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pemkot Manado kepada lima ratusan tenaga harian lepas yang bekerja di Bandara Sam Ratulangi.

“Sekali lagi terima kasih Pak Walikota atas perhatian bagi kami dan bantuannya. Bantuan ini sangat membantu pekerja harian kami dalam pandemi Covid-19 saat ini,”ucap Gandeguau.

Tampak mendampingi Walikota GSVL, Kepala Dinas Sosial Kota Manado Sammy Kaawoan serta Camat Mapanget Robert Dauhan.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *