Pemangku Adat Gorontalo Support Syarifudin Saafa Sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Dalam Pilkada Manado

Manado, MR – Figur Syarifudin Saafa (S2) dikenal sebagai sosok sarat akan pengalaman serta memiliki rasa kepedulian yang tinggi.

Karena itulah membuat para tokoh Pemangku Adat Gorontalo yang ada di Kota Manado mensupport Syarifudin Saafa (S2) untuk ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Manado sebagai bakal calon Wakil Walikota.

Pasalnya, rekam jejak dirinya menjadi Anggota DPRD Kota Manado selama tiga Periode serta memahami persoalan kota Manado menjadi alasan kuat untuk meraih tiket orang nomor 2 di Kota Manado.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu Pemangku Adat Gorontalo di Kota Manado Ishak Ismail.

Ia mengungkapkan alasan dirinya mendukung Bung Syarif sapaan Syarifudin Saafa (S2) untuk maju di Pilkada Manado, tidak lain karena Bung Syarif merupakan sosok yang merakyat dan sarat pengalaman serta memahami persis kondisi persoalan yang ada di Kota Manado.

“Saya tahu Bung Syarif bukanlah orang yang baru dalam perpolitikan Manado. Sepak terjang beliau sangat baik sebagai wakil rakyat hampir 15 tahun, sehingga kami sebagai Pemangku Adat Gorontalo yang ada  di Kota Manado,  mendorong agar Bung Syarif maju di Pilkada Kota Manado,” Ujar Ismail.

Dikatakan Ishak Ismail, tampilnya Bung Syarif dalam Pilkada Manado setidaknya telah mewakili umat Muslim, yang  ada di Kota Manado.

“Saya kira munculnya nama Bung Syarif untuk dicalonkan sebagai Wakil Walikota merupakan representasi dari keterwakilan umat Muslim di Kota Manado. Dan kita tidak ragu dengan kredibilitas dan kapabilitas seorang Bung Syarif untuk ikut membangun dan memajukan Kota Manado kedepan,”tukas Ismail.

Olehnya, dirinya berharap Sekretaris Komisi II DPRD Manado itu terus maju dan ikut sebagai salah satu kontestan Pilkada Manado.

“Sekali lagi, kami sebagai Pemangku Adat Gorontalo yang ada di Kota Manado akan terus mendorong serta mendukung penuh Bung Syarif dalam Pilkada Manado,”pungkasnya.(jefry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *