Pembangunan Jalur Hijau di Boulevard Segera Dilanjutkan

Manado, MR – Jalur hijau yang ada di kawasan Piere Tendean (Boulevard) Manado yang perencanaannya sempat terhenti beberapa waktu lalu, tak lama lagi akan dilanjutkan. Sebab  Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan melakukan pekerjaan lanjutan di karenakan tahapan awal perencanaan proyek jalur hijau sepanjang 400 meter dengan anggaran  sebesar Rp 4 miliar telah rampung.

Kepala Dinas PUPR Kota Manado DR Peter KB Assa, menjelaskan tahapan perencanaan proyek pembangunan jalur hijau ini telah rampung dan sudah memasuki tahapan lelang proyek.

”Minggu depan di jadwalkan masuk pada tahapan pelelangan proyek,dan kemungkinan besar bulan Juni ini pekerjaannya  sudah di mulai karena perencanaannya sudah rampung,” jelas Assa.

Pembangunan jalur hijau disepanjang Jalan Boulevard Manado disamping guna menunjang program wisata Pemkot Manado dan juga untuk memenuhi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yakni penyediaan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) publik seperti taman kota sesuai Peraturan Daerah (Perda) Kota Manado Nomor 1 Tahun 2014 pasal 34.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *