Pembangunan RSUD dan Gedung PMI Manado Tak Menyalahi Aturan

Peter K.B. Assa

Manado, MR – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado DR Peter KB Assa mengatakan rencana Pemerintah Kota Manado (Pemkot) membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Manado, serta renovasi gelanggang Pacuan Kuda God Bless Manado Paniki di Kecamatan Mapanget, telah sesuai aturan yang ada.

Menurutnya, rencana pembangunan tersebut telah melalui mekanisme pembahasan mulai dari Kebijakan Umum Anggaran/Prioritas Platfom Anggaran Sememtara (KUA/PPAS), Rencana Kegiatan dan Anggaran (RKA), hingga penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Perda APBD tahun 2017.

“Mengenai mekanisme pembahasan mulai dari KUA/PPAS kemudian RKA, sampai kepada penetapan Ranperda menjadi Perda APBD tahun 2017, yang kemudian dikonsultasikan kepihak Pemprov, tidak bermasalah. Itu sebabnya, saat ini pihak Dinas PUPR sedang dalam posisi melakukan pelelangan atas sejumlah proyek,” jelas Assa.

Dikatakan, dengan hadirnya RSUD dan geduang PMI Kota Manado, akan memberi manfaat yang sangat besar bagi masyarakat Kota Manado dalam mendapatkan layanan kesehatan secara maksimal.

“Pembangunan RSUD dan gedung PMI sangat membantu bagi percepatan pelayanan masyarakat Kota Manado, dan hal ini merupakan langkah maju bagi pemerintah Kota Manado,”pungkas Assa.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *