Pembangunan RSUD, Gedung PMI dan Renovasi Pacuan Kuda Sudah Sesuai Aturan

Peter KB Assa

Manado, MR – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Manado Peter KB Assa PhD mengatakan rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Manado membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Manado, serta renovasi pacuan Kuda di Kecamatan Mapanget sudah sesuai aturan.

Pasalnya, rencana tersebut telah melalui mekanisme pembahasan mulai dari KUA/PPAS, Rencana Kerja Anggaran (RKA) sampai penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) menjadi Perda APBD tahun 2017.

“Mengenai mekanisme pembahasan mulai dari KUA/PPAS kemudian RKA, sampai kepada penetapan Ranperda menjadi Perda APBD tahun 2017, yang kemudian dikonsultasikan kepihak Pemerintah Provinsi Sulut, tidak bermasalah. Itu sebabnya saat ini pihak Dinas PUPR sedang dalam posisi melakukan pelelangan atas sejumlah proyek,”ujar Assa, saat ditemui di ruang kerjanya.

Ditambahkan, pembangunan RSUD dan Geduang PMI Kota Manado itu, akan sangat membantu bagi percepatan pelayanan kepada masyarakat Kota Manado.
Sebelumnya, anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Manado Roy Maramis SH, menyambut baik rencana Pemkot Manado membangun RSUD dan gedung PMI serta renovasi pacuan Kuda di Mapanget.

“Saya kira ini adalah langkah maju pemerintah Kota Manado, karena warga kota Manado membutuhkan tambahan rumah sakit dan fasilitas lainnya,”tukasnya.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *