Pembangunan RSUD Manado Dianggarkan Rp15 Milyar

Peter KB Assa

Manado, MR – Untuk menunjang layanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat Kota Manado, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang berlokasi di Kelurahan Tingkulu, Kecamatan Wanea, atau tepatnya samping Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Manado.

Pembangunan ini sesuai visi dan misi kepemimpinan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE terutama di bidang kesehatan. Dimana kepemimpinan GSVL-MOR yang tertuang dalam visi dan misi yang CERDAS adalah pelayanan kesehatan kepada masyarakat .

“Peningkatan pelayanan kesehatan dibuktikan dengan adanya pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah. Pembangunan Rumah Sakit ini telah dianggarkan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Manado,”jelas Kepala Dinas PUPR Manado DR Peter KB Assa ST MSc PhD.

Lebih jauh dijelaskan, untuk membangun RSUD milik Pemkot Manado, pihaknya telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp15 Milyar.

“Dan untuk pembangunan Rumah Sakit, yang nantinya pada tahun 2018 akan dianggarkan kembali lewat APBD Kota Manado,”tandas Assa.

Diharapkan dengan dibangunnya RSUD Kota Manado, pelayanan kesehatan kepada warga kota Manado akan semakin baik.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *