Pemdes Kumelembuai Satu Bagikan BLT-DD Kepada 125 Penerima Bantuan

Kumelembuai, MR – Pemerintah Desa (Pemdes) Kumelembuai Satu, Kecamatan Kumelembuai, membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang di ambil dari 30 persen dana desa dengan besaran 75.000.000 dan dibagikan kepada 125 penerima tahap satu bulan April 2020, di kantor Hukum Tua Kumelembuai Satu, Minggu (24/05).

Sebelumnya, 125 penerima tersebut sudah melalui verifikasi data dan ditetapkan dalam Musyawarah Desa (Musdes) tanggal 22 Mei lalu.

BLT-DD merupakan bagian dari program pemerintah pusat yang mengalokasikan dana bantuan langsung tunai untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid -19.

Kegiatan pembagian BLT-DD ini, pemerintah Desa Kumelembuai Satu mengikuti protokoler kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak saat pemberian BLT.

Penyaluran bantuan langsung tunai ini disaksikan Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP dan BPD serta pendamping desa, juga dari TNI/Polri dan para tokoh masyarakat.

Kumtua Desa Kumelembuai Satu Vendry Mamangkey berterima kasih kepada pemerintah pusat karena sudah membantu masyarakat yang kurang mampu.

Lewat BLT-DD ini, Mamangkey juga berharap masyarakat penerim dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin.

“Saya mengharapkan kepada masyarakat yang sudah menerima bantuan langsung tunai supaya mempergunakannya sebaik baiknya. Dan alangkah baiknya, supaya bisa dibelanjakan untuk membantu kebutuhan pokok pada saat pandemi ini,”ujar Mamangkey.

Dirinya juga mengimbau masyarakat Kumelembuai Satu agar menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Masyarakat untuk kiranya menjaga kesehatan apa terlebih imunitas tubuh. Saya berharap kiranya kita mengikuti anjuran pemerintah untuk stay at home dan physical distansing. Juga rajin cuci tangan dan selalu memakai masker saat bepergian. Dan alangkah baiknya untuk tidak keluar daerah, supaya untuk memutuskan mata rantai virus Corona,”pungkas Kumtua Mamangkey.(nal’s)