Pemdes Poigar 1 Salurkan Bantuan BLT dan Bansos

Bolmong MR, Pemerintah Desa (Pemdes) Poigar 1 Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dan Bantuan Sosial (Bansos) APBD Kabupaten Bolmong kepada 117 warga terdampak Covid-19, di Balai Desa Poigar 1, Rabu (13/5).

Penyaluran bantuan dipimpin langsung Kapala Desa (Sangadi) Rubianto Mokodongan, di disaksikan Tenaga Ahli Kabupaten Bolmong Said Banteng SH, pihak Kecamatan, Polsek, Babinsa, serta para aparat Desa dan LSM.

‚ÄúPemerintah dalam hal ini dari Pemerintah pusat sampai desa telah berupaya secara maksimal untuk memperhatikan apalagi saat sekarang hampir semua warga turut merasakan akan dampak dari wabah Covid-19 ini,”ujar Mokodongan.

Dijelaskan, untuk mendapatkan bantuan BLT dan Bansos tahap pertama, pihaknya meminta warga penerima harus menyertakan kartu keluarga.

“Untuk warga yang namanya tercantum dalam daftar Program Keluarga Harapan (PKH) serta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk mengambil Paket Bantuan ini,”tukas Mokodongan.

Dikatakan, paket BLT Dana Desa berbentuk uang tunai senilai Rp600.000 0 selama tiga bulan terhitung bulan April sampai Juni. Sedangkan (Bansos) yang bersumber dari APBD berbentuk bahan natura yakni beras 36 kg, minyak kelapa dan telur.

Selain itu, akan datang pula Bansos melalui Kementerian Sosial.

“Gunakan dana bantuan BLT ini sesuai dengan kebutuhan karena dalam pandemi Corona ini hal yang paling penting adalah pangan. Dan jangan lupa ikut anjuran pemerintah untuk lebih cepat menghambat akan penularan Covid-19 ini,”pungkas Mokodongan.(jhon)