Pemdes Poopo Selatan Salurkan BLT DD dan Bansos

Bolmong, MR- Pemerintah Desa Poopo Selatan, Kecamatan Pasi Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) dan Bantuan Sosial (Bansos) APBD.

Penyaluran BLT-DD dan Bansos dilaksanakan di Balai Desa Poopo Selatan disaksikan Camat Pasi Timur Danny Rorinpandey Camat Pasi Timur bersama Kapolsek Pasi Timur, Babinsa, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta aparat dan masyarakat setempat.

Kepala Desa (Sangadi) Poopo Selatan Jenny Moonik Amd SKep Ners, Selasa (19/05), mengatakan ada sekitar 80 KK yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) dan 72 KK yang menerima Bansos dari Kabupaten dan Dinas Ketahanan Pangan.

Dikatakan Moonik, bagi warga Poopo Selatan yang menerima bantuan ini sudah melalui hasil musyawarah dan dibahas oleh BPD Desa Poopo Selatan.

“Penerima BLT DD dan Bansos khusus bagi Warga yang terdampak Covid 19 telah melalui verifikasi serta mekanisme dan prosedur yang berlaku,”ujar Moonik.

Dirinya berharap masyarakat penerima manfaat BLT DD dan Bansos ini memanfaatkan bantuan dengan sebaik mungkin, ditengah kesulitan akibat dampak Covid-19.

“Upayakan agar bantuan ini terkhusus BLT DD untuk digunakan keluarga, agar jangan untuk membeli barang yang tidak ada manfaatnya,”harap Moonik, yang juga Bidan ini.

Selain itu, masyarakat diimbau agar taat pada Peraturan Pemerintah.

“Saya mengajak mari bagi masyarakat untuk mentaati akan Peraturan Pemerintah untuk cepat memutus mata rantai dari Pandemi Covid 19 ini, untuk jaga jarak, jauhi dari kerumunan warga, rajin cuci tangan, jangan lupa pakai masker kalau mau keluar rumah, dan sebaiknya di rumah saja,”ungkas Moonik.(jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *