Pemdes Tangkuney Bangun Jalan Pertanian dan Drainase

Tumpaan, MR – Untuk menunjang perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Tangkuney, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan pembangunan pembuatan jalan pertanian kurang lebih 2000 meter.

Jalan tersebut diperuntukkan untuk para petani dalam mempermudah akses masuk keluar petani.

Pasalnya, sebagian besar masyarakat petani yang berada di Desa Tangkuney memiliki perkebunan yang sangat jauh dan jalannya tidak memadai sehingga pemerintah melalui dana desa tahun 2020 membangun jalan pertanian.

Bukan hanya itu saja yang dilakukan Pemdes Tangkuney Kecamatan Tumpaan melalui Dana Desa pemerintah juga melakukan kegiatan padat karya tunai yaitu pembangunan pembuatan drainase.

Hal tersebut sangat diapresiasi oleh masyarakat karena sangat membantu dalam keadaan saat ini ditengah pandemi Covid-19.

Jendry salah satu warga Desa Tangkuney kepada media ini menyatakan apresiasi kepada Pemdes Tangkunei atas apa yang dilakukan untuk kepentingan masyarakat.

“Kami sangat diapresiasi karena untuk kepentingan masyarakat Desa Tangkuney sendiri, jadi kami sangat bersyukur dengan dibuatnya jalan pertanian dan adanya kegiatan padat karya tunai yang dilakukan oleh Pemerintah Desa sendiri,”tukas Jendry.

Hukum Tua (Kumtua) Desa Tangkuney Jelena Rita Mandey SE, saat ditemui dikediamannya, Senin (03/08), mengatakan kegiatan tersebut memang sudah direncanakan dan sudah mendapat izin dari pemilik tanah untuk dibuatkan jalan pertanian.

“Dan saat ini Pemerintah Desa Tangkuney melakukan kegiatan padat karya tunai untuk membantu masyarakat yang saat ini berdampak dengan virus Covid-19,”pungkas Mandey..(nal)