Pemdes Tumpaan Satu Gandeng Polisi, Inspektorat dan BPD Awasi Penyaluran BLT-DD

Tumpaan, MR – Diawasi Polisi, Inspektorat dan Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Pemerintah Desa Tumpaan Satu, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 8 dan 9 bulan November-Desember tahun 2020.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara langsung oleh Pejabat Hukum Tua Hansye Mintalangi SH kepada masyarakat penerima manfaat sebesar Rp300 ribu per-bulan, Kamis (31/12).

Terlihat Kapolsek Tumpaan AKP Karel lasut bersama Inspektorat Kabupaten Minsel yang terjun langsung mengawasi penyaluran tersebut.

“Buat masyarakat Tumpaan Satu bahkan semua warga yang ada, agar supaya menaati protokol Covid-19 serta menjaga kesehatan, gunakan masker demi kita dan mereka, begitu juga harus rajin berolahraga dan makan makanan yang bisa menguatkan imun kita,”ajak Mintalangi, seraya berharap semua bentuk bantuan tunai dapat digunakan sebagaimana mestinya demi pencegahan dan memutuskan mata rantai Covid-19.

Penyaluran BLT DD di Desa Tumpaan Satu ini berjalan lancar, aman dan tertib dengan jumlah penerima manfaat 94 orang.

Jumlah ini bertambah 18 orang dari sebelumnya 76 orang penerima manfaat.

“Pemdes Tumpaan Satu selalu mengikuti protokol kesehatan di dalam penyaluran bantuan masyarakat sebagaimana mengikuti anjuran pemerintah pusat dan kabupaten dengan menyiapkan tempat cuci tangan, guna untuk mengantisipasi menyebaran virus Covid-19 dan memakai masker,”pungkas Mintalangi.(nal)