Pemilihan Pegawai Berprestasi Tahun 2018

Dilaksanakan Dalam Rangka HUT le-395 Kota Manado

MENGAWALI perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-395 Kota Manado, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) melaksanakan kegiatan pemilihan Pegawai Berprestasi tahun 2018. Dimana, perayaan HUT Kota Manado tahun 2018 ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba, salah satunya adalah pemilihan Pegawai Berprestasi di lingkup Pemkot Manado.

Kegiatan seleksi yang diikuti 78 peserta dari 24 Perangkat Daerah di jajaran Pemkot Manado itu, dibuka Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di ruang Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado, Senin (25/06).

Dalam sambutannya, Wawali Mor menegaskan ke-78 peserta yang ikut seleksi Pegawai Berprestasi secara langsung telah menjadi pegawai andalan dan berprestasi. Sehingga, dalam melaksanakan pekerjaan sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat harus mencerminkan sebagai pegawai yang baik.

“Secara langsung saudara-saudara yang telah menjadi peserta Pegawai Berprestasi, telah menjadi pegawai berprestasi, sehingga perilaku ditengah-tengah pegawai tidak hanya di Kota Manado maupun di Provinsi bisa menjadi teladan yang baik. Tinggal kita menunggu, siapa yang akan mewakili dari 78 peserta yang ikut ini terpilih menjadi Pegawai Berprestasi lewat tahapan seleksi ini,” tukas Wawali Mor.

 

 

Mental ASN Pemkot Diuji

WAKILWalikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, saat membuka pelaksanaan pemilihan Pegawai Berprestasi tahun 2018 di ruang Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado menegaskan seleksi pemilihan ini bukan hanya seremoni semata tetapi ikut menguji mental seorang ASN yang dilatih menjadi Pegawai Berprestasi agar semakin baik. Tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Seorang Pegawai Berprestasi harus memiliki mental yang baik. Tidak boleh melakukan Pungli (pungutan liar) ataupun memalsukan tanda tangan pimpinan. Karena ada pengalaman beberapa waktu lalu, seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) memalsukan tanda tangan pimpinan, apalagi tanda tangan Wakil Walikota. Ini tidak boleh terjadi,” tandas Wawali Mor.

Dirinya juga mengingatkan, jika nanti tidak terpilih sebagai Pegawai Berprestasi, semangat sebagai ASN tidak boleh kendor apalagi sampai menurun integritasnya.

“Jangan karena tidak terpilih, terus semangat dalam melayani masyarakat sebagai aparatur pemerintah menurun. Ini tidak boleh terjadi, siapapun yang pernah menjadi calon pegawai teladan harus pula menjadi teladan ditengah pekerjaan masing-masing, menjadi contoh bagi pegawai lainnya,” pungkas Wawali Mor.

Sementara itu, Kepala BKD Kota Manado Corry Tendean SH, mengatakan ASN yang terdaftar mengikuti kegiatan pemilihan Pegawai Berprestasi tahun 2018 sebanyak 78 orang. Dan akan mengikuti tes tertulis, dan tes wawancara.

Pembukaan seleksi Pegawai Berprestasi ditandai dengan penyematan tanda peserta serta membuka materi soal yang dilakukan Wawali Mor.(*)

 

 

Peliput : stephen (MR)