Pemkab Bersama Kodim 1302/Minahasa dan Polres Minsel Dirikan Dapur Umum Tanggap Covid-19

Amurang, MR – Untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel, Kodim 1302/Minahasa serta Polres Minsel mendirikan dapur umum di Gedung Tuguh Bersinar Kelurahan Uwuran, Kecamatan Amurang, Kamis (30/04).

Dapur umum tersebut dibuat bertujuan untuk menangani warga yang terdampak Covid-19, dimana dapur ini mengelola makanan siap saji yang kemudian diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19 di Minsel.

Menurut Kepala BPBD Minsel Rudi Tumiwa ST MM, Dapur Umum ini dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona virus Covid-19 Kabupaten Minsel dan merupakan bagian dari program pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang dampak dari Covid-19.

“Kegiatan dapur umum ini akan terus dilaksanakan di tempat-tempat yang lain diwilayah Minsel, hal ini sesuai yang disampaikan oleh Ketua Gugus tugas yang adalah Bupati Minahasa Selatan yaitu DR Christiany E Paruntu SE sendiri,”jelas Tumiwa.

Sementara, Komandan Kodim 1302/Minahasa melalui Perwira Penghubung (Pabung) Minsel Mayor Inf Jus Ratag mengatakan pelayanan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 ini adalah merupakan tanggungjawab bersama.

“Oleh karena itu, kami dari Satuan Kodim 1302/Minahasa, bersinergi dengan aparat Kepolisian dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan mendirikan Dapur Umum, sehingga beban masyarakat bisa sedikit ringan dan teratasi,”tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1302-14/Amurang Kapten Inf Ferdinan Tadampa bersama Anggota, Camat Amurang Rony F Rumagit SSos, Kapolsek Amurang Iptu Carles, serta Tim Gugus Tugas dan masyarakat.(nal’s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *