Pemkab Bolmong Pastikan PJU dan Traffic Light Lolak Terpasang Awal 2021

Bolmong, MR-  Ruas jalan nasional yang berada di pusat Kota Lolak, ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dipastikan pada awal 2021 akan terang benderang dengan dipasangkannya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dan lampu lalu lintas atau Traffic Light.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bolmong melalui Sekretaris Dinas Zulkifli Binol SE, kepada wartawan ManadoReal.com mengatakan ada sekira 4 kilometer ruas jalan yang pekerjaannya telah diselesaikan pada tahun 2019 dan telah dibagi dua jalur akan dipasangkan lampu PJU dengan teknologi lebih canggih menggunakan lampu Light Emitting Diode (LED).

“Dari Pihak Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati Bolmong telah dijanjikan oleh pihak Balai Jalan Nasional (BPJN) minimal nanti pada APBN Perubahan atau maksimal tahun depan pemasangan PJU serta Traffic Light akan dilakukan,”ungkap Binol.

Lanjut dikatakan, Pemkab Bolmong akan menjadikan jalan tersebut sebagai lokasi kawasan jalan tertib lalu lintas dan dari pihak Dishub akan membentuk Forun Lalu Lintas.

“Jadi kami tidak tinggal diam karena kedepan pemerintah Kabupaten akan menjadikan kawasan ini yaitu Kawasan Tertib lalu lintas,”pungkas Binol.(jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *