Pemkot Kotamobagu Keluarkan Imbauan Warga Terkait Sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah di Rumah

Kotamobagu,MR – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengeluarkan imbauan terkait pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah tahun 2020 yang jatuh pada hari Minggu 24 Mei 2020.

Dalam surat imbauan nomor 200/Setda-KK/05/105/V/2020 yang ditandatangani Wakil Wali Kotamobagu Nayodo Kurniawan menegaskan sesuai fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotamobagu menghadapi pandemi Covid-19 sholat Idul Fitri 1441 Hijriyah dilaksanakan di rumah masing-masing.

Selain merujuk pada fatwa MUI, surat imbauan Pemkot Kotamobagu itu didasarkan pula pada kajian Tim Kesehatan, dimana Kotamobagu merupakan daerah kategori transmisi lokal penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19).

“Pemerintah Kota Kotamobagu mengeluarkan surat imbauan kepada masyarakat Kota Kotamobagu tentang pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri Sunnah Muakadah yang menjadi salah satu syi’ar keagamaan. Maka untuk itu, pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 H di wilayah Kotamobagu sangat dianjurkan untuk dilaksanakan di rumah masing masing baik secara sendiri-sendiri maupun berjemaah dengan keluarga inti dan harus mentaati serta mengikuti Protokoler Kesehatan,”demikian isi surat imbauan Pemkot Kotamobagu.(jhon)