Pemkot Kotamobagu Umumkan Lima Warganya Positif Covid-19

Kotamobagu, MR – Tim Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kota Kotamobagu mengumumkan 5 dari 12 warga yang diperiksa melalui swab Balitbangkes Jakarta, dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Hal itu diungkap Tim Satuan Gugus Covid-19 Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu dr Tanti Korompot, kepada wartawan, Kamis (23/04).

“Hasil pemeriksaan sample swab pada tanggal 14 April 2020 telah diperoleh oleh Dinas Kesehatan dan didapatkan ada 5 orang yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19,”jelas Korompot.

Dikatakan, dari hasil rapid test tujuh orang kemudian dikembangkan dan dilakukan tracing total akumulatif di temukan 12 orang reaktif Covid-19.

“Dari 12 sample pasien reaktif yang dikirim untuk pemeriksaan Swab Test di Jakarta, kini telah diperoleh hasilnya dan 5 orang dinyatakan Positf Covid-19,”ungkap Korompot.

Dari kelima pasien positif Corona itu, tiga diantaranya memiliki riwayat perjalanan ibadah di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Sedangkan dua lainnya karena Kontak Erat Resiko Tinggi dengan ketiga pasien tersebut.

Hasil perolehan Warga Positif Covid 19 ini adalah 3 warga yang pada waktu itu melakukan perjalanan ibadah di kabupaten Goa Propinsi Sulawesi Selatan{sulsel} sedangkan 2 warga yang terkena positf covid 19 karena ada melakukan hubungan kontak erat dengan ketiga pasien itu.

Warga yang positif Corona itu, empat berdomisili Kelurahan Mogolaing dan satunya lagi warga Kelurahan Mongkonai.

Olehnya, Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kotamobagu mengimbau warga untuk mengikuti anjuran pemerintah serta protokol kesehatan yang ditetapkan agar terhindar dari virus Corona.

“Covid-19 ini hanya dapat dicegah dengan disiplin yang kuat dan semangat gotong royong. Untuk itu, mari kita terapkan disiplin ini dengan jaga jarak, hindari dari kerumunan yang melibatkan banyak orang, rajin cuci tangan dengan pakai sabun, pakai masker kalau mau keluar rumah dan kalau boleh tetap dirumah saja, kalau ini kita terapkan bersama sama disiplin gotong royong berarti kita sudah membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Coron,”pungkas Korompot.(jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *