Pemkot Manado Buka Lima Pos Kesehatan

Bantu Warga Terdampak Banjir dan Tanah Longsor

Manado,  MR— Banjir dan tanah longsor yang terjadi pada beberapa wilayah di Kota Manado, Jumat (01/02) lalu, mengakibatkan ratusan warga harus berada di lokasi pengungsian. Bahkan, untuk membantu warga mendapatkan layanan kesehatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado membuka lima titik Pos Kesehatan yang dilaksanakan lima Puskesmas.

Hal itu dikatakan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA. Menurutnya, tujuan dibukanya Pos Kesehatan agar masyarakat terdampak banjir dan tanah longsor dapat secepatnya memperoleh layanan medis.

“Posko Kesehatan yang kami buka ini dimaksudkan agar masyarakat yang memerlukan penanganan medis akibat banjir dan tanah longsor bias mendapatkan pelayanan yang cepat. Apalagi, di Pos Kesehatan tersebut tersedia obat-obatan dan tenaga medis yang siap melayani masyarakat,”ujar Walikota Vicky Lumentut.

Orang nomor satu di Manado itu berharap, masyarakat dapat memanfaatkan Posko Kesehatan itu.

“Silahkan dimanfaatkan keberadaan Pos Kesehatan tersebut,”tukasnya. Kelima Pos Kesehatan yang dibuka Pemkot Manado yakni dari Puskesmas Wenang terletak di samping Rumah Kopi Klabat Straat Jalan Sudirman, dari Puskesmas Paniki Bawah di Kantor Lurah Kairagi I, dari Puskesmas Tikala Baru di Kantor Dinas Tenaga Kerja Jalan Pumorou,dari Puskesmas Bengkol di perumahan Bhayangkara Buha dan dari Puskesmas Ranomuut yang dibuka di Gereja Beth Eden dekat Patung Kuda Paal 2.(Stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *