Pemkot Manado Raih Penghargaan Penyelenggaraan Pemerintahan Terbaik

Kabag Pemerintahan dan Humas Drs Sonny Takumansang MSi mewakili Walikota GS Vicky Lumentut menerima penghargaan penyelenggaraan pemerintahan terbaik dari pemerintah pusat di Jakarta.

Manado, MR – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah kepemimpinan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA kembali meraih penghargaan dan apresiasi dari pemerintah pusat terkait prestasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2018 dengan status kinerja sangat tinggi.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut

Penghargaan pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini secara otomatis menempatkan Kota Manado sebagai daerah paling konsisten dalam penyelenggaraan pemerintahan dibanding kabupaten/kota lainnya di provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Penghargaan tersebut diserahkan Tim Teknis Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD), Kasubdit Evaluasi Kinerja Wilayah I Direktorat EKPKD Faebuadodo Hia kepada Walikota GSVL yang diwakili Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan dan Humas Pemkot Manado Drs Sonny Takumansang MSi, Kamis (05/11) di Jakarta.

“Penghargaan ini tak lepas dari arahan dan petunjuk Bapak Walikota dan dukungan moril yang diberikan warga Kota Manado dalam rangka menciptakan pemerintahan yang kredibel serta kapabel dalam memberikan pelayanan publik yang semaksimal mungkin,”ujar Takumansang.

Data yang berhasil dihimpun menunjukan, selang tahun 2019 lalu, dibawah kendali Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Pemkot Manado telah menorehkan berbagai macam penghargaan yang diberikan pemerintah pusat, termasuk dunia internasional atas keberhasilan yang ditunjukan Walikota yang juga Ketua Dewan Pengawas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ini.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *