Pemkot Manado Siap Bangkitkan Industri Pariwisata Ditengah Pandemi Covid-19

Manado, MR – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado tengah bersiap untuk bangkit kembali menjalankan industri pariwisata di tengah pandemi Covid-19.

Melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Manado, kembali telah berupaya menjalin kerjasama dengan pelaku industri untuk menggenjot kesiapan berbagai sektor penggerak pariwisata memasuki era adaptasi kenormalan baru.

“Berbagai langkah strategis telah kami siapkan untuk memulai membuka kembali industri pariwisata di Kota Manado melalui adaptasi wisata di era kenormalan baru,”ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Dra Neivy Lenda Pelealu MSi.

Dikatakan, berbagai sektor penggerak pariwisata seperti obyek wisata, hotel, restoran dan sebagainya akan kembali dibuka dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Ini adalah upaya kita untuk bangkit memasuki era new normal dengan lebih baik lagi, tentunya dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,”tandas Pelealu.

Tes cepat merupakan langkah pasti untuk mencegah penyebaran Covid-19, sebelum  situs wisata, hotel maupun restoran dibuka kembali setelah tutup selama tiga bulan sejak pandemi Covid-19.

Dikatakan, rencananya deklarasi adaptasi kebiasaan baru industri pariwisata akan segera dicanangkan.(mrc/*)

Foto: Kepala Dinas Pariwisata Kota Manado Dra Neivy Lenda Pelealu MSi. (ist)