Pemkot Manado Siapkan Konsep Penerapan Angkutan Massal

Manado, MR – Sebuah konsep penerapan angkutan massal disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, pasca demo yang di lakukan sejumlah sopir angkutan umum dalam kota (Angkot) belum lama ini.

Hal ini dikatakan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melalui Wakil Walikota Mor Bastiaan SE.

“Apa yang kita rencanakan ini, tidak serta merta meminggirkan keberadaan angkutan umum. Semua akan dilakukan kajian, termasuk dibarengi juga dengan pendapatan untuk sopir angkot,”jelas Wawali Mor.

Menurutnya, dalam penerapan angkutan massal itu pastinya membutuhkan anggaran yang besar. Sehingga perlu mengikuti anggaran yang sudah tersedia. “Kita perlu penyesuaian dengan anggaran yang ada. Intinya harapan kami Pemkot Manado masyarakatnya harus bahagia dan sejahtera dan kepentingan umum tidak terabaikan,”tandas Wawali Mor.

Disinggung soal tuntutan para sopir angkutan umum terkait aksi demo mereka, Wawali Mor mengatakan semua yang menjadi permintaan atau tuntutan akan menjadi bahan pertimbangan pemerintah.

“Semuanya akan dipertimbangkan, baik itu dari demo maupun isi yang menjadi permintaan mereka. Karena sopir angkutan umum merupakan bagian dari kehidupan masyarakat yang perlu diperhatikan,”pungkasnya.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *