Pemkot Tomohon Terima Rombongan Kunker DPRD Sitaro

Tomohon, MR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sitaro melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon. Pertemuan berlangsung di ruang rapat lantai III, Kantor Walikota Tomohon, Rabu (19/06).

Rombongan yang terdiri dari 15 orang tersebut, diterima langsung Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi dan Asisten Kesra Drs ODS Mandagi didampingi Kepala Dinas Pariwisata Masna Pioh SSos.

Daniel Hinondaleng selaku ketua tim mengatakan tujuan kedatangan DPRD Sitaro ke Tomohon untuk belajar metode pengelolaan pariwisata dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kunjungan kami untuk belajar tentang metode Pemerintah Kota Tomohon dalam mengelolah, mengembangkan hal yang berkaitan dengan kepariwisataan di Kota Tomohon yang berdampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah,”jelas Hinondaleng.

Dalam kesempatan itu, mewakili Walikota Tomohon, Asisten Perekonomian Ir Djoike Karouw MSi menyambut baik kedatangan DPRD Kabupaten Sitaro.

“Sebagai pemerintah daerah kami menyambut baik akan kunjungan ini, dan kami juga bersyukur karena dipilihnya Kota Tomohon sebagai tempat kunjungan. Dalam memajukan kepariwisataan di daerah tentu harus ada dukungan dari berbagai pihak, komitmen Pemkot Tomohon dalam rangka Tomohon menuju kota destinasi wisata dunia, juga adalah bagian dari visi misi Pemerintah Kota Tomohon,”tukas Karouw.

Lanjut dikatakan, untuk menambah daya tarik wisatawan berkunjung ke Kota Tomohon, selain tempat wisata, Pemkot juga melaksanakan berbagai agenda seperti TIFF (Tomohon International Flower Festival) yang dilaksanakan tiap tahunnya di bulan Agustus.

“Oleh.karena itu, kunjungan wisatawan di Kota Tomohon tiap tahunnya meningkat,”tandas Karouw.

Ditambahkan ODS Mandagi dan Masna Pioh, keberadaan tempat wisata di Kota Tomohon serta berbagai program Pemkot dalam memajukan pariwisata yang ada. Sehingga Pariwisata menjadi penggerak ekonomi di Kota Tomohon dan sekitarnya.

Kegiatan kunjungan kerja diakhiri dengan penyerahan cendera mata kepada pihak DPRD Kabupaten Sitaro oleh Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi.(teamMR)