Penatua Roland Roeroe Ajak Warga Gereja Support TIFF 2019

Tomohon, MR – Koordinator Wilayah (Korwil) Rayon Tomohon Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Penatua dr Roland Roeroe mengajak warga gereja untuk ikut mendukung pelaksanaan Tomohon Internasional Flowers Festival (TIFF) ke-9 tahun 2019 yang berlangsung 6-12 Agustus 2019.

“Yang pasti penyelenggaraan TIFF akan memacu iklim positif pertumbuhan ekonomi Kota Tomohon dengan sektor pariwisata dan pertanian sebagai stimulus terdepan yang memiliki manfaat bagi kepentingan masyarakat, ketika iklim pariwisata terus berkembang,”ujar Roeroe.

Dikatakan, iven TIFF yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dengan menampilkan aneka bunga khas Kota Tomohon, telah mendorong peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Bunga.

“Dengan gelaran iven yang mengandalkan bunga sebagai daya tarik, akan mendorong kunjungan wisatawan pada sejumlah spot, baik yang sudah dikenal luas maupun yang belum terekspos secara global,” ujar Ketua OKK Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas).

Lanjut dikatakan anggota PKB Sinode GMIM tersebut, kunci utama kesuksesan iklim pariwisata di Kota Tomohon adalah dengan terciptanya dukungan penuh masyarakat, termasuk warga gereja.

“Sebab, keterlibatan masyarakat sangatlah luas, seperti ikut mempromosikan maupun mengelola kawasan wisata. Konsep TIFF bisa menentukan posisi Kota Tomohon sebagai ujung tombak pembuka atau Gerbang Sulawesi Utara Mendunia,  sebab punya peran penting mengajak kunjungan masyarakat luar Tomohon termasuk wisatawan mancanegara, sehingga konsep pengembangan pariwisata oleh pemerintah dari tahun ke tahun akan memberikan dampak positif secara langsung,”jelas Roeroe yang Badan Pengawas (Banwas) Primer Koperasi Ikatan Dokter Indonesia Pusat.(nancychintya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *