Pendidikan dan Pelatihan Kewirausahaan bagi Kelompok Strategis Masyarakat Kotamobagu Ditutup

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Kotamobagu Herman J Aray SIP saat menutup kegiatan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan bagi kelompok strategis masyarakat.

Kotamobagu, MR – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melaksanakan kegiatan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan bagi kelompok strategis masyarakat di aula Kotamobagu.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai Selasa 20-22 Oktober 2020, ditutup Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Kotamobagu Herman J Aray SIP mewakili Walikota Ir Tatong Bara, Kamis (22/10).

Foto bersama seluruh peserta pelatihan.

Sebelumya, para peserta pendidikan dan pelatihan kewirausahaan telah mendapat bimbingan dan materi dari Tim BLK serta Dinas Koperasi Provinsi Sulawesi Utara.

Dalam sambutannya, Aray mengatakan adanya pelatihan ini sebagai upaya serta peran pemerintah dalam mendorong pelaku UMKM agar termotivasi serta bangkit saat pandemi Covid-19 ini.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada semua peserta yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti pelatihan ini, yang pasti nanti dengan ilmu serta materi tentang kewirausahaan yang diberikan oleh Tim untuk dijadikan bahan kajian sebagai pelaku-pelaku usaha di daerah untuk bisa di pasarkan di tingkat nasional,”ungkap Aray.

Dalam rangkaian acara penutupan kegiatan tersebut Aray menyerahkan sertifikat kepada para peserta yang mengikuti pelatihan.

Sementara, Ketua Pelaksana Kegiatan Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UKM Meiva Nayoan mengatakan semua peserta pendidikan dan pelatihan kewirausahaan dari 4 kecamatan yang ada di Kota Kotamobagu.

“Mereka semua ada berjumlah 50 Peserta yang diambil dari empat kecamatan yang ada di Kota Kotamobagu dan pelaksanaan selama tiga hari ini, kami laksanakan sesuai aturan pemerintah tetap mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19,”pungkas Nayoan. (jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *