Pengeloaan Pasar Pinasungkulan Manado Dinilai Terbaik di Indonesia

Presiden Jokowi Serahkan Penghargaan Pasar Rakyat Award 2019

Tangerang, MR – Pasar Pinasungkulan Manado serta 12 pasar rakyat lainnya di Indonesia dinilai terbaik dalam pengelolaannya. Olehnya, pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyerahkan penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam acara ‘Pasar Rakyat Award 2019’ di International Convention and Exhibition, Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang, Banten, Selasa (12/03).

Penghargaan untuk pasar tradisional Pinasungkulan Manado dengan kategori Pengelolaan Pasar Terbaik  tersebut diserahkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan diterima Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Stenly Suwuh SE disaksikan langsung Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan penghargaan Pasar Rakyat Award diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada pengelola pasar yang telah mengelola dan mengembangkan pasar rakyat dengan baik serta menyediakan barang kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau.

“Pemberian penghargaan ini bertujuan menumbuhkan kemandirian pasar rakyat untuk melakukan penataan dan pengelolaan pasar secara aktif. Motivasi juga meningkat dalam rangka mewujudkan pasar yang aman, bersih, nyaman, dan berkeadilan,”tukas Presiden Jokowi.

Tampak mendampingi Walikota Vicky Lumentut dalam acara tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Hendrik Warokka SPd DEA, Camat Wanea Mario Karundeng SSTP serta Camat Malalayang Deysie Kalalo SE MSi. Sedangkan dari PD Pasar selain Dirut Stenly Suwuh juga Direktur Umum PD Pasar Oke Sumual SE.(stephen)