Perangkat Daerah Pemkot Manado Direfresh, Wawali Mor: Kesempatan Tidak Datang Dua Kali

Manado, MR – Mewakili Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Jumat (30/08), Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE melantik sejumlah pejabat, lurah dan kepala sekolah dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Dalam acara pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan administrator, pengawas dan kepala sekolah dilingkungan Pemkot Manado tersebut, Wawali Mor didampingi Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Heri Saptono, Asisten III bidang Administrasi Umum Frans Mawitjere SH dan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Manado Xaverius Runtuwene SIP.

Dalam sambutannya, Wawali Mor mengatakan pergantian pejabat merupakan hal yang biasa dalam birokrasi. Sehingga diharapkan pejabat, lurah dan kepala sekolah yang baru dilantik agar melaksanakan kepercayaan yang diberikan Tuhan lewat pimpinan pemerintahan dengan sebaik mungkin.

“Saya melihat ada yang senang dapat jabatan, tapi ada yang tidak senang. Tapi ini biasa, jabatan adalah pemberian Tuhan. Selama masih diberikan kepercayaan oleh pimpinan atau berkat yang Tuhan berikan lewat jabatan, pergunakan itu sebaik mungkin. Karena kesempatan itu tidak datang dua kali,”tukas Wawali Mor.

Selain itu, mutasi dan roling jabatan bertujuan untuk merefresh para perangkat daerah yang ada dalam pemerintahan.

“Tujuan dilaksanakannya pelantikan adalah untuk merefresh para perangkat dan pejabat yang ada. Yang belum dapat jabatan atau sudah diganti, atas nama pemerintah Kota Manado saya ucapkan terima kasih atas karya yang luar biasa. Sedangkan yang baru dilantik diucapkan banyak selamat menjalankan tugas yang baru,”pungkas Wawali Mor. (stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *