Perayaan HUT ke-67 Kabupaten Bolmong Dilaksanakan Sederhana Namun Meriah, Bupati Yasti Serahkan 147 SK CPNS

Foto bersama Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dengan Forkopimda Bolmong usai upacara peringatan HUT ke-67 Kabupaten Bolmong, Selasa (23/03).

Bolmong, MR – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 67 Kabupaten Bolaang (Bolmong) tahun 2021 yang jatuh pada 23 Maret dilaksanakan secara sederhana namun meriah.

Ditandai dengan pelaksanaan upacara di halaman Kantor Bupati Bolmong, Selasa (23/03), ) dipimpin Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow yang mengenakan pakaian adat Bolmong serta dihadiri Wakil Bupati Yanny Tuuk, Sekretaris Daerah Tahlis Galang dan Forkopinda Bolmong.

Tampak hadir pula Walikota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Syahcrul Mamonto dan Oscar Manoppo serta Kapolres Bolmong AKBP Nova Surentu.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow foto bersama Bupati Boltim Sam Syahcrul Mamonto.

Dalam sambutannya, Bupati Yasti Soepredjo mengatakan momentun peringatan HUT ke-67 Kabupaten Bolmong tahun 2021 ini sebagai ajang membuka memori sejarah pencapaian daerah sampai saat ini.

“Kita sebagai warga bagian dari bangsa untuk menghargai akan apa yang telah diperjuangkan bagi para pejuang serta pahlawan yang telah sama-sama kita rakyat Bolaang Mongondow rasakan sampai saat ini, baik dari infrastruktur serta pembangunan yang dinikmati masyarakat Bolmong,”tukas Yasti.

Usai upacara Bupati Yasti menyerahkan Surat Keputusan (SK) CPNS kepada 147 Pegawai Negeri Sipil yang di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Bupati Yasti menyampaikan selamat kepada CPNS dan P3K formasi Angkatan tahun 2019.

“Untuk CPNS saya ucapkan selamat bekerja dan selamat berkarya dan jadilah aparat yang siap bekerja dan melayani bukan untuk dilayani,”tandas Bupati Yasti.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bolmong Umarudin Amba ketika dimintai konfirmasi terkait penyerahan SK tersebut menjelaskan, sebanyak 147 CPNS telah beralih status menjadi PNS setelah diberikan SK oleh Bupati.

“Jadi bagi 147 CPNS sekarang sudah berubah status setelah menerima SK menjadi Pegawai Negeri Sipil, untuk itu saya berharap setelah menjadi 100 persen aparatur negara untuk bekerja dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi,”pungkas Amba.(jhon)