Perbaiki Pipa Bocor, PDAM Bolmong Hentikan Sementara Pasokan Air Bersih Selama Dua Hari

Bolmong, MR – Adanya kebocoran pipa transmisi atau pipa induk di Bukaka Desa Pontodon, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bolaang Mongondow (Bolmong) akan melakukan perbaikan pipa-pipa yang bocor.

Pekerjaan perbaikan pipa ini akan berpengaruh terhadap suplai air di wilayah Kotamobagu dan sekitarnya yang akan terhenti selama dua hari mulai Sabtu (04/04) sampai Minggu (05/04).

Direktur Umum PDAM Kabupaten Bolmong Alfrida Poluan SE saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat {03/04}, menjelaskan perbaikan pipa bocor tersebut sebagai langkah mengantisipasi serta mengoptimalkan pelayanan kepada konsumen karena selama ini banyak keluhan air tidak jalan.

“Untuk menghindari gejolak dari masyarakat terutama konsumen PDAM jadi mulai besok, Sabtu sampai Minggu, seluruh daerah yang berada di wilayah Kotamobagu air akan terhenti, karena selama dua hari, seluruh karyawan PDAM ditambah dengan tenaga harian sebanyak 10 orang dari masyarakat setempat akan bersama sama bekerja,”jelas Poluan.

Lanjut dikatakan, ada sekitar sepuluh titik yang akan diperbaiki dan pipa yang akan digunakan berdiameter 300 milimeter.

“Jadi mulai besok mereka akan melakukan pekerjaan yang besar, dan sesuai instruksi Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow kalau bisa dipercepat pekerjaanya kalau boleh satu hari selesai supaya masyarakat Kotamobagu dan sekitarnya akan lebih cepat menikmati suplay air karena merupakan kebutuhan utama,”ujar Poluan.

Olehnya, PDAM Bolmong memohon maaf kepada masyarakat khususnya konsumen air bersih karena pasokan air terganggu akibar adanya perbaikan pipa.

“Sebelumnya, dari Pihak PDAM sudah jauh jauh hari melakukan pengumuman melalui pengeras suara seperti di mesjid-mesjid, mobil keliling dan brosur yang dibagikan langsung kepada konsumen. Jadi dari PDAM meminta maaf kalau sementara ini pelayanan kami sementara akan terganggu, untuk itu kami mohon pengertian kita semua agar kedepan PDAM Bolmong akan lebih prima pelayanannya,”pungkas Poluan.(john)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *