Percepat Pembangunan Graha Religi di Eks Kampung Texas

Dinas PUPR Manado Gelar Peletakan Batu Pertama

Manado, MR – Selain pembangunan jalur hijau Jalan Piere Tendean, secara bersamaan juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Graha Religi, di kawasan eks Kampung Texas, pusat Kota Manado, Kelurahan Wenang Utara, Kecamatan Wenang, Rabu (26/11).

Pelaksanaan acara yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tersebut, dihadiri Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Utara KH Abdul Wahab Abdul Gafur, Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kota Manado Pdt Roy Lengkong STh, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1309 Manado Letkol Arm Toar Pioh, serta para pejabat dilingkup Pemkot Manado.

Pembangunan Graha Religi menelan anggaran sebesar Rp7,4 Miliar, terdiri dari APBD Kota Manado Rp5 Miliar dan dana sharing pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rp2,4 Miliar.

Dalam sambutannya, Walikota GSVL berharap pekerjaan yang dilaksanakan bisa tepat waktu dan sesuai kualitas yang disepakati.

“Pekerjaan pembangunan Graha Religi ini sangat penting karena akan dijadikan ikon kerukunan di Kota Manado. Gedung ini nantinya, akan digunakan sebagai tempat kegiatan keagamaan semua agama yang ada di Kota Manado, sehingga menjadi symbol kerukunan dan pemersatu di kota ini,”ujar Walikota GSVL.

Sebelum peletakan batu-batu pertama, diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Hanny Montolalu STh.(stephen)