Peringati Hari Tani Nasional, Walikota GSVL: Titik Start Menuju Manado Penghasil Kedelai di Sulut

Manado, MR – Peringatan Hari Tani Nasional dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di perkebunan Meras, Kelurahan Meras, Kecamatan Bunaken, Kamis (24/09).

Dalam kesempatan itu, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperkuat kerja sama dan kolaborasi dalam memajukan sektor pertanian di Kota Manado.

Menurutnya, pertanian merupakan sektor strategis yang mengedepankan kepentingan bersama dalam pilar berbangsa dan bernegara.

“Bertepatan dengan Hari Tani Nasional ini saya mengajak kita terus giatkan program ‘Ba Kobong’ yang sudah kita canangkan pada bulan Februari lalu sebelum Covid-19, dimana dari Ba Kobong kita perkuat ketahanan pangan keluarga dan perkuat ketahanan pangan di kota kita ini. Dan membantu kebutuhan ekonomi keluarga dimasa sulit pandemi sekarang ini,”ujar orang nomor satu di Manado itu.

Lanjut dikatakan Walikota GSVL, menanam bibit kedelai sebagai titik dimulainya Manado sebagai penghasil kedelai di provinsi Sulawesi Utara.

“Momentum peringatan hari tani nasional ini, sebagai titik start menuju Manado sebagai penghasil kedelai di Sulut termasuk kita siapkan juga untuk bibit kacang hijau secara bersamaan,”tukasnya.

Hari Tani Nasional tahun 2020 mengangkat tema pertanian andalan Nasional ditengah pandemi Covid-19.(stephen)