Peringati HUT ke-75, PMI Manado Gelar Donor Darah

Manado, MR – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Palang Merah Indonesia (PMI), PMI Kota Manado melaksanakan kegiatan donor darah dengan tema setetes darah anda akan menyelamatkan mereka yang membutuhkan, di halaman kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, Jumat (17/09).

Dalam sambutannya, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menyampaikan terima kasih kepada PMI Kota Manado bersama Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) yang peduli kepada masyarakat Kota Manado.

“Ini jelas kegiatan yang amat positif, sebab dengan adanya donor darah sudah amat membantu pemerintah untuk pengadaan darah selain itu kegiatan sosial inipun bisa membatu masyarakat yang membutuhkan darah. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan banyak masyarakat yang mau mendonorkan darahnya,”ujar Walikota GSVL.

Orang nomor satu di Manado itu juga menyampaikan terima kasih secara khusus kepada YKAKI yang boleh hadir di Kota Manado dalam kegiatan webinar (web seminar) mengisi kegiatan Bulan Kanker Anak di bulan September dengan melaksanakan sosialisasi dan edukasi.

Termasuk menghadirkan duta kanker anak YKAKI artis Indra Bekti.

“Terima kasih kepada YKAKI yang telah hadir di Manado dengan tujuan memberikan motivasi dan harapan kepada pasien dan keluarga, sehingga mereka tetap bersemangat dalam menjalani proses pengobatan yang panjang,”tukas Walikota GSVL.

Sementara, Ketua PMI Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut-Runtuwene MS menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan kegiatan donor darah HUT ke-75 PMI.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya yang sudah mau andil dan peduli pada masyarakat banyak yang membutuhkan darah. Karena setetes darah anda akan menyelamatkan mereka yang membutuhkan,”tandas Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado itu.

“Mudah-mudahan kegiatan hari ini bisa bermanfaat buat orang banyak dan juga bisa memotifasi masyarakat lainnya agar mau mendonorkan darahnya buat mereka yang membutuhkan dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Manado,”pungkasnya.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *