Peringati Idul Adha 1441 Hijriyah, Pemkab Bolmong Sembeli 31 Ekor Sapi Qurban

Bolmong, MR – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan penyembelihan hewan qurban, Jumat (31/07).

Berdasarkan data yang diperoleh dari Pemkab Bolmong melalui Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Rutman Korompot, sekira 31 ekor sapi yang akan disembelih.

Menurutnya, ke-31 ekor sapi tersebut merupakan sumbangan dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey sebanyak 17 ekor, Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow 3 ekor, Anggota DPD RI Cherish Harriette Mokoagow 1 ekor, SKPD Pemkab Bolmong 6 ekor, Bank BRI Lolak 2 ekor, Bank SulutGo 1 ekor dan PT JRBM 1 ekor sapi.

“Nantinya ada 4 ekor sapi yang akan disembelih di halaman depan kantor Bupati untuk dibagikan kepada kaum duafa serta warga yang terkena dampak Covid-19,”ungkap Korompot.

Lanjut dikatakan, untuk kesehatan hewan qurban, pemerintah telah melakukan pemeriksaan kelayakan oleh Dokter Hewan dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Bolmong.

“Jadi Hewan qurban ini, semua sehat serta layak untuk dikonsumsi karena sudah dilakukan pemeriksaan oleh dokter hewan dari Pemkab Bolmong,”pungkas Korompot.(jhon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *