Pertama Kali Dalam Sejarah Pemerintahan Kota Manado, Walikota GSVL Pimpin Upacara Hari Kemerdekaan RI di Puncak Pulau Manado Tua

Manado, MR – Untuk pertama kalinya dalam sejarah pemerintahan Kota Manado, pelaksanaan upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia digelar di puncak gunung Pulau Manado Tua.

Ide untuk menggelar upacara di puncak pulau berketinggian sekira 800 meter dari permukaan laut itu muncul, setelah Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA melakukan perjalanan pendakian gunung pulau Manado Tua awal Agustus lalu.

“Untuk pertama kali, kita melaksanakan upacara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia di puncak gunung Pulau Manado Tua. Apa yang kita lakukan sekarang ini akan tercatat dalam sejarah, jika kita pernah melaksanakan upacara di tempat ini dengan medan yang berat,”ujar Walikota GSVL.

Menurutnya, ide untuk menggelar upacara diluar kebiasaan, dikarenakan dunia termasuk Kota Manado tengah menghadapi pandemi Covid-19. Dimana, semua kegiatan dilakukan secara virtual.

Apa yang dipikirkan Walikota Manado dua periode tersebut akhirnya terealisasi, Senin (17/08), meskipun untuk mencapai puncak Manado Tua bukanlah hal yang mudah.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *