Polres Minsel Segera Gelar Operasi Patuh 2019, Ini Imbauan Kasat Lantas

Amurang, MR – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang keamanan keselamatan ketertiban serta kelancaran lalu lintas di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Kepolisian Resor (Polres) Minsel melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) akan menggelar Operasi Kepolisian Patuh 2019.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo melalui Kasat Lantas AKP Romel Pontoh SIK saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (25/08), mengatakan operasi tersebut akan berlangsung mulai tanggal 29 Agustus sampai 11 September 2019.

Olehnya, Pontoh mengimbau masyarakat agar memperhatikan kelengkapan surat-surat kendaraan. Bila perlu dari sekarang segera mengurus kelengkapan surat-surat kendaraan yang sudah habus masa berlaku segera di urus kembali, serta bagi pengendara yang masa berlaku Surat Ijin Mengemudi (SIM) sudah habis segera diperpanjang demi kenyamanan pengendara.

“Operasi kepolisian patuh 2019, sasaran pada hal yang sering menimbulkan kecelakaan lalu lintas serta meminimalisir pelanggaran berlalu lintas,” jelas Pontoh.

Dikatakan, hal-hal yang patut ditaati yaitu kelengkapan surat kendaraan, kendaraan yang layak beroperasi, pemakaian sabuk pengaman, pengendara dibawah umur/anak sekolah, pengendara yang mengkonsumsi miras, melawan arus lalulintas, penggunaan helm standart, knalpot racing, menggunakan hp saat berkendara, melewati batas kecepatan dan lain- lain yang berkaitan dengan tertib berlalu lintas.(nal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *