Polsek Tumpaan Seriusi Tiga Kasus Cabul, Satu Sudah Dilimpahkan ke Kejaksaan

Tumpaan, MR – Kendati baru tiga bulan berjalan pada kalender 2020 sudah ada tiga kasus pencabulan anak dibawah umur yang terjadi di wilayah Kepolisian Sektor (Polsek) Tumpaan.

Hal tersebut membuat Kapolsek Karel Lasut langsung bertindak tegas dengan mengerahkan anggotanya untuk segera menangani ketiga kasus tersebut.

Kepada awak media, Sabtu (28/03), Kapolsek Tumpaan AKP Karel Lasut mengatakan saat ini sedang melakukan pemeriksaan lanjut terhadap dua tersangka cabul, sedangkan kasus yang satu sudah dilimpahkan ke kejaksaan.

“Para tersangka yang berbeda alamat ini berkasnya sementara dirampungkan, untuk sementara mereka dititip dalam sel tahanan Polsek Tumpaan,”jelas Lasut.

Lanjut dikatakan, para tersangka diamankan Polsek Tumpaan setelah menerima laporan dari orang tua korban.

“Setelah kami menerima laporan dari keluarga-keluarga korban kami kemudian mengamankan kedua tersangka,”ujarnya.

Tersangka cabul yang diamankan Polsek Tumpaan di tempat berbeda yakni AS alias Ria (18), warga Desa Beringin, Kecamatan Ranoyapo. Ria diamankan di rumahnya.

Selang tiga hari kemudian Polsek Tumpaan berhasil amankan SA alias Andi (23), warga Desa Popontolen, Kecamatan Tumpaan.

“Modus para tersangka ini, mereka mengiming-imingi akan dinikahi, kemudian mereka lancarkan aksi bejatnya. Kedua tersangka ini modusnya sama mereka pacari dan kemudian menghamili korban dan berjanji akan menikahi,”ungkap Kapolsek Lasut.

Kedua korban sebut saja Mawar (16) dan Melati (17), masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Di tahun 2020 ini kami sudah mengamankan tiga tersangka dengan kasasi yang sama dan satunya sudah dilakukan tahap dua di Kejaksaan Negeri Amurang pekan lalu,”ujar Lasut.

Disisi lain, dengan meningkatnya kasus cabul atau persetubuhan dibawah umur di wilayah hukum Polsek Tumpaan, Kapolsek dan jajaran gencar melakukan sosialisasi berkoordinasi dengan para Hukum Tua (Kumtua) desa-desa setempat.(nal’s)