Prof Paula Tegaskan Peran Ibu Sangat Penting Dimasa Pandemi Covid-19

Manado, MR – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene, menegaskan dimasa pandemi Covid-19 peran ibu sangat penting.

Hal itu dikatakan Prof Paula, sapaan akrab Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) itu, saat memberikan edukasi dalam kegiatan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dan penyerahan makanan tambahan untuk balita se-Kecamatan Malalayang, Senin (10/08).

Menurutnya, peranan ibu sangat penting dikarenakan selama pandemi Covid-19 ini semua aktivitas berpusat di rumah.

“Dalam hal ini, peran ibu akan menentukan apakah kegiatan di rumah akan menyenangkan atau tidak. Ini menjadi tantangan dan tugas ibu, agar bisa menciptakan surga kecil di rumahnya masing-masing. Pada situasi seperti ini peran ibu menjadi sangat penting. Ibu menjadi kompas, panutan, dan kekuatan hati keluarga karena sekarang hampir seluruh kegiatan berpusat di rumah,”tukas istri tercinta Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.

Dikatakan, ada istilah “the power of ibu-ibu”. Artinya, peran wanita dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 memang sangat penting dalam keluarga dan masyarakat.

“Ayo ibu-ibu, jangan lelah untuk menerapkan/memberikan contoh gaya hidup sehat dan bersih. Salam sehat pa torang semua,”pungkas Prof Paula.(stephen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *